Riska, satu dari kanan

 

Jakarta – Kabar membanggakan datang dari yang telah menjuarai POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2017. Ia berhasil meyabet medali perunggu di cabang olahraga judo kelas  under 40 kg. Acara dua tahunan ini diselenggarakan di GOR Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah, 10 – 21 September.
Kontingen DKI Jakarta sendiri berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga judo setelah mengumpulkan 5 medali emas dan 4 perunggu. Kontingen DKI menerjunkan 7 atlet laki-laki dan 6 perempuan. Atlet ini sempat dikarantina sebulan sebelum pertandingan.
“Alhamdulillah meskipun menang juara 3 saya tetap bersyukur, karena setidaknya saya pulang ke Jakarta tanpa tangan kosong, melainkan membawa medali perunggu, tetapi saya tidak puas dan ingin latihan lebih keras lagi untuk memenangkan juara 1,” ungkap Riska.
Riska merupakan siswi SMKN 11 Jakarta yang masih duduk di kelas 11 jurusan akuntansi. Sebelumnya, ia sudah banyak menjuarai kejuaraan judo baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional. (AAB)